Friday, November 20, 2020

cara membuat desain id card di CorelDraw X7

cara membuat desain id card di CorelDraw X7

cara-membuat-desain-id-card-di corel-draw x7
ID Card Desain

Halo gais bertemu lagi di blog Rias Visual yaitu blog berisikan tips-tips seputar desain grafis dan tutorial lainnya. Dalam artikel kali ini admin akan memberikan tips cara mendesain desain id card menggunakan CorelDraw X7. Sebelum menyimak videonya, admin akan ulas sedikit mengenai desain ID Card

Desain ID Card

Pengertian desain adalah suatu  kegiatan kreatif dalam merencanakan dan merancang sesuatu yang umumnya fungsional dan tidak ada sebelumnya untuk menyelesaikan suatu masalah tertentu agar memiliki nilai lebih dan menjadi lebih bermanfaat bagi penggunanya. Desain juga dapat berarti benda atau gambar/grafis hasil dari kegiatan desain itu sendiri.

ID Card merupakan kartu yang berfungsi sebagai identitas atau tanda pengenal. ID card bisa berupa kartu identias karyawan, kartu pelajar, kartu anggota sebuah perusahaan atau organisasi, dan lain-lain. Fungsi lain mengenai ID card yaitu apabila digunakan disuatu perusahaan bisa menjadi pembeda antara karyawan dan non karyawan sebuah perusahaan atau instansi sehingga dapat menjaga keamanan serta ketertiban dalam lingkungan kerja. Standar ukuran ID card bermacam-macam, akan tetapi pada umumnya seperti KTP, ATM, Kartu pengenal perusahaan, Kartu pelajar dan lain sebagainya memakai ukuran 8,56x5,39 cm atau 9x5,3 cm.

Aplikasi Desain (CorelDraw X7)

Dalam mendesain id card ini, kalian harus membutuhkan aplikasi desain berupa Corel Draw X7. Corel Draw adalah salah satu program komputer desain grafis yang sudah banyak di kenal dan di gunakan oleh pada desainer grafis profesional. Corel Draw memiliki kegunaan untuk mengolah gambar,oleh karena itu banyak di gunakan pada pekerjaan di dalam bidang publikasi,percetakan atau pekerjaan di bidang lain yang membutuhkan proses Visualisasi.

Hal penting dalam desain id card

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat desain id card ini yaitu

  • Baground ID Card
  • Logo Perusahaan/Instansi
  • Foto pemilik ID Card
  • Identitas pemilik ID card

Berikut hasil desain spanduk Ukuran 9 x 5,3 meter beserta desain logonya

cara-membuat-desain-id-card-di corel-draw-x7-1
Gambar 1 ID Card

Gambar-ID-Card-gudang-ilmu
Gambar 2 ID Card

Tutorial desain id card

Dalam video ini berisi tahap-tahap cara desain id card di corel draw x7, kalian dapat melihat tahapnya secara perlahan. Tersedia jua link download file corel desain id card ini agar dapat membantu kalian melakukan tutorialnya. Dalam file desain id card ini sudah tersedia beberapa bahan desain seperti baground, logo, found dan lain-lain. Tak perlu berlama-lama, berikut videonya, Tapi sebelum itu jangan lupa like coment dan subscrabe channel ini agar channel ini dapat berkembang serta memberikan tontonan menarik dan menghibur buat kalian.

DOWNLOAD FILE COREL
(Desain ID Card)

Demikiaan tutorial Membuat desain id card di corel draw X7, jika langkah-langkah di atas membuat kalian bingung atau terjadi hambatan, kalian bias menayakan langsung dengan mengetik pertanyaan pada kolom komentar. Kalian juga dapat membaca artikel mengenai cara membuat desain spanduk dengan tema makeup.

Segala informasi yang ada pada blog ini dapat kalian miliki secara gratis dan bagikan ke orang-orang yang membutuhkan. Sukses selalu untuk para desain pemula.

No comments:

Post a Comment